Gedung SMAN 9 dan SMAN 10 Denpasar Ditarget Rampung Desember Ini

Realisasi pembangunan gedung baru SMAN 9 dan SMAN 10 Denpasar segera akan dilaksanakan. Pasalnya telah terdapat pemenang tender. Rencananya Juni ini proses pengerjaan dua unit gedung sekolah ini telah mulai dan mesti rampung dalam batas waktu enam bulan. Dengan demikian, maka dua sekolah ini resmi akan memiliki gedung pada Desember 2020.

“Pengerjaan gedung sudah tanda tangan kontrak untuk SMAN 10 yang berlokasi di Bay Pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan. DPA-nya masing-masing Rp12 miliar, tetapi penawarannya sekitar Rp9 miliar lebih,” kata Kadis PUPR Provinsi Bali I Nyoman Astawa Riadi seusai rapat dengan Komisi III DPRD Bali di Denpasar, Kamis (18/6).

Secara teknis menurutnya pengerjaan sekolah baru itu diketahui Kabid Cipta Karya I Nengah Riba. “Pengerjaannya kurang lebih 4-5 bulan. Dan setelah selesai kita lanjut dengan tahapannya. Mulai dari ruang kepala sekolah, guru, administrasi dan juga ruang kelas, sehingga nantinya bisa segera dimanfaatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Nengah Riba menambahkan, gedung sekolah itu semuanya berlantai tiga dengan jumlah ruangan sebanyak sembilan ruang kelas. “Untuk SMAN 9 Denpasar, itu berlokasi di Tohpati di depan lapangan tembak,” ujarnya seraya mengatakan, untuk SMAN 10 dirinya lupa lokasinya.

Riba menambahkan, untuk SMAN 10 telah dilakukan penandatangan kontrak dengan rekanan pada Senin (15/6) lalu. “Batas waktu pengerjaan selama enam bulan terhitung dari Juni ini, dan selesai pada Desember 2020. Jadi targetnya Desember pembangunan gedung sudah rampung,” jelasnya. (BAS/PDN)